Rabu, 29 Agustus 2012

BIO BONDAN PRAKOSO


Mengapa Bondan Prakoso & Fade2Black?
Ini musik proyek kolaborasi antara musisi, bernama Bondan Prakoso dan grup hiphop Rap, Fade2Black, para anggota Tito alias Titz, Ari alias Santoz, Eza alias Lezzano.

Pada awal tahun 2002, Bondan Prakoso yang juga dikenal oleh publik sebagai pemain bass berbakat besar, yang juga mantan pemain bass di sebuah band bernama Stream Funk Funky Kopral, dan Tito alias Titz yang dikenal sebagai rapper dan kelompok disebut Fade2Black, sering berbagi pemikiran dan ide untuk satu sama lain tentang musik. Mereka berdua datang dari latar belakang yang berbeda dari musik, Bondan Prakoso bermain lebih mungkin di Funk dan Rock musik dan Titz dalam Rap / Hiphop. Pasangan ini kampus 2 dari Fakultas Budaya dan Humaniora, deepin 'dalam literatur Belanda, adalah perguruan tinggi teman-teman di Universitas Indonesia, Depok.

Pada akhir 2003, karena kebutuhan dan keinginan dalam mengakui musik yang semakin matang, lebih dalam dan kebebasan dalam menciptakan seni ini, Bondan Prakoso telah memutuskan untuk melangkah lebih jauh saat ia memutuskan untuk pensiun dari mantan band mereka, Funky Kopral.

2004 adalah tahun dimana Bondan datang dengan sebuah ide untuk menggabungkan berbagai jenis musik dan menggabungkan mereka dalam bentuk paket baru musik, seperti pada pertengahan tahun, ia telah meminta Titz untuk bergabung dalam proyek musik. Titz berpikir bahwa akan lebih kuat dengan kelompoknya, Fade2Black bergabung masuk

Situasi ini semakin lebih banyak varietas dan penuh warna lebih sebagai Bondan disetujui untuk melibatkan grup ini Hiphop dari Bogor, Fade2Black, dalam proyek ini. Alih-alih hanya 1 rapper, proyek musik ini menggabungkan 3 rapper, Tito alias Titz, Ari alias Santoz dan Eza alias Lezano.

Pada akhir 2004, Band asal BOGOR - JAKARTA ini mulai melangkah lebih jauh dengan proyek ini dan berbagai jenis yang dibuat dari musik dengan sentuhan Rap, Rock, Funk sebagai elemen. Bondan Prakoso di-charge untuk instrumen musik, looping, dan mengatur, sedangkan Fade2Black mendekati lebih ke lirik.

Proses ini hanya membutuhkan waktu 4 bulan untuk menyelesaikan dan pada bulan Agustus 2005, album 1 mereka dengan judul "RESPECT" dirilis di bawah SONY BMG Music Indonesia. Sejak itu, album yang berisi tidak hanya 1 jenis musik, tetapi banyak jenis musik dengan rap sebagai vokal dasar dengan TITZ, Santoz dan LEZANO, sementara di lagu-lagu lain juga bergabung Bondan Prakoso pada vokal dalam bernyanyi.

Dengan sepotong seni, mereka berhasil kontribusi yang diterima dan penghargaan, seperti:

- MTV Indonesia artis Eksklusif pada bulan November, 2005
- MTV Advance Peringatan penghargaan pada bulan November, 2005
- Penghargaan Musik Indonesia (AMI) 2006, sebagai produksi album Rap terbaik.
- Penghargaan Musik Indonesia (AMI) 2008, sebagai produksi album Rap terbaik.
- Penghargaan Musik Indonesia (AMI) 2011, sebagai produksi album Rap terbaik.

dan pada tahun 2008, mereka siap untuk memecahkan Industri Musik Indonesia dengan lebih keras, impulsif, bentuk-bentuk inovatif dari musik. Dengan album ke-2 mereka, bernama "KESATUAN", dan dengan terobosan hit single, keroncong Protol.

Dengan debut baru dari album kedua mereka, mereka telah memenangkan Award 2011 Musik Indonesia (AMI) untuk kedua kalinya untuk kategori Karya Produksi Rap/hiphop terbaik.

Pada tahun 2010, mereka kembali dengan mereka 3 album, "UNTUK SEMUA". Menekan kembali industri musik lokal dengan hits single 'Ya Sudahlah'.

Mereka 3 album, "UNTUK SEMUA" memberi mereka lebih banyak kesempatan untuk menjangkau lebih TOP industri musik Indonesia. Seiring dengan hits single "Ya Sudahlah", Bondan Prakoso & Fade2Black sukses di mata memperoleh lebih dari publik atas keberadaan mereka dengan menerima Penghargaan 4x Platinum untuk RBT (Ring Back Tone) download dan 5 kali pada Tren Twitter Topik. Dengan itu juga, mereka telah memenangkan beberapa penghargaan lokal, seperti:

- Sebagian besar lagu populer pada 2011 Anugerah Musik terdahsyat 2011 (penghargaan musik TV program lokal), "Ya Sudahlah".
- Paling populer Artis / Grup R & B / Rap / Dance di Indosat Award 2011.
- Paling populer R & B / Rap / Dance lagu di Indosat Awards 2011, "Kita Slamanya".
Pemenang AMI Awards 2011 kategori Karya Produksi Rap/hiphop terbaik

Dengan debut baru dari album ketiga mereka, mereka telah memenangkan Award 2011 Musik Indonesia (AMI) untuk ketiga kalinya berturut-turut untuk kategori Karya Produksi Rap/hiphop terbaik.

Pada mereka 3 album, mereka sudah meluncurkan 3 single, "Ya Sudahlah", "Kita Slamanya" dan sebagian besar single terbaru mereka "Tetap Semangat".

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar